Cara Menonaktifkan Paksa Windows Defender Secara Permanen

Dengan menonaktifkan defender akan memberikan ruang lebih banyak untuk perangkat kalian sehingga kinerja Windows menjadi lebih lancar.

www.fahlevimikase.my.id - Windows Defender adalah Antivirus bawaan pada Windows terlepas dari perlindungan yang sangat tidak mungkin untuk diragukan lagi. Windows Defender sangat memakan banyak ruang pada kinerja sistem.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk menonaktifkan fitur Windows Defender. Cara ini sangat efektif bagi kalian pengguna Windows dengan spesifikasi yang tidak memenuhi kriteria atau juga pengguna offline seperti Komputer Pengelola Data tanpa terkoneksi ke internet. atau juga bagi kalian yang sudah memiliki Antivirus yang lebih efisien pada perangkat kalian selain Defender itu sendiri. 

Aplikasi yang dibutuhkan : WinAero Tweaker
Jika kalian belum memilikinya silahkan unduh terlebih dahulu dengan membuka tautan berikut ini : Klik untuk mengunduh

Pada halaman awal WinAero Tweaker pergi ke kolam pencarian dan ketik " Defender "
Pada hasil dari pada kolam pencarian klik opsi Windows Defender \ Disable Windows Defender
Pada halaman yang baru saja terbuka klik tombol Open Windows Defender Settings
Lalu kalian akan diarahkan pada form Pengaturan Windows Defender. Pada form yang baru terbuka uncentang atau disabled semua opsi yang ada.
Lalu kembali lagi pada WinAero Tweaker beri centang pada opsi " Disable Windows Defender "
Langkah terakhir silahkan restart komputer kalian.

Sekian dari postingan ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika ada yang tidak kalian mengerti pada penjelasan diatas silahkan berkomentar pada kolam komentar dibawah Terimakasih